POSI Telah Terdaftar di Kementerian dengan No. AHU-0016336.AH.01.12, Tahun 2017 Tanggal 30 Agustus 2017 | Ikuti terus kegiatan POSI baik offline maupun online | Ikuti Pelatihan Smart Champion untuk persiapan OSN yang lebih baik

Halo teman-teman POSI, beberapa waktu lalu Kembdikbud baru saja mengeluarkan sebuah informasi tentang pembukaan Kompetisi Sains Nasional (KSN) DIKDAS tingkat nasional tahun 2020.

Dikarenakan kondisi Indonesia sedang mengalami Covid-19, maka kompetisi/festival ini diselenggarakan secara daring/virtual/digital.

KSN DIKDAS ini akan diselenggarakan pada September-Oktober-November tahun 2020. Kemdikbud juga akan mengelompokkan berbagai kegiatan tersebut secara umum berdasarkan minat dan bakat.

Untuk bulan September sampai Oktober ada kegiatan untuk seni, bahasa, dan literasi. Untuk bulan Oktober sampai November ada bidang sains, tekno, riset, inovasi, dan kewirausahaan. Untuk bulan November akan diadakan bidang olahraga.

Sejauh ini proses seleksi dilakukan secara daring untuk tingkat daerah, dan proses seleksi ini berjalan dengan lancar. Dengan diikuti oleh puluhan ribu peserta dan sudah mencapai puncak kegiatan di tingkat nasional.

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) untuk tingkat nasional akan diadakan pada bulan September 2020.

Download informasi lebih lanjut tentang KSN DIKDAS ini dengan klik link di bawah.

Download Informasi KSN DIKDAS

Sekian dari kami, kunjungi terus website POSI untuk mendapatkan informasi-informasi seputar olimpiade sains dan juga soal-soal olimpiade sains. Jangan lupa share ke teman-teman lainnya agar mereka mendapatkan informasi seperti yang anda dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.