POSI Telah Terdaftar di Kementerian dengan No. AHU-0016336.AH.01.12, Tahun 2017 Tanggal 30 Agustus 2017 | Ikuti terus kegiatan POSI baik offline maupun online | Ikuti Pelatihan Smart Champion untuk persiapan OSN yang lebih baik
Universitas Terbaik di Dunia

Universitas terbaik di dunia ditentukan berdasarkan kualitas pendidikan dan mahasiswanya. Berikut ini urutan universitas terbaik di dunia 2023.

Contents

1. Massachusetts Institute of Technology

Universitas Terbaik di Dunia

Urutan pertama Universitas terbaik di dunia saat ini ditempati oleh Massachusetts Institute of Technology  atau lebih dikenal dengan nama MIT. Berada di Cambridge (USA), MIT memiliki keunggulan dalam bidang kecerdasan buatan, kanker, adaptasi iklim, dan pengentasan kemiskinan. Saat ini MIT memiliki beberapa sekolah utama, yaitu School of Management, School of Science, MIT Schwarzman College of Computing, School of Engineering, School of Architecture and Planning, dan School of Humanities, Arts, and Social Sciences. Beberapa alumni dari Universitas ini antara lain adalah James Woods, Paul Krugman, dan William Clay Ford Jr.

2. University of Cambridge

Urutan kedua terbaik kemudian ditempati oleh University of Cambridge. Berada di Cambridge (Inggris) University of Cambridge merupakan Universitas tertua keempat di dunia. Di universitas ini terdapat 31 colleges, 6 sekolah, dan lebih 150 fakultas dan departemen di universitas ini. Beberapa alumni dari University of Cambridge antara lain adalah Isaac Newton, Stephen Hawking, dan Charles Darwin.

3. Standford University

Universitas Terbaik di Dunia

Universitas terbaik peringkat ketiga selanjutnya ditempati oleh Standford University. Berada di San Fransisco (USA), Standford University banyak melahirkan alumni-alumni sukses yang berhasil mendirikan perusahaan-perusahaan besar di Sillicon Valley. Beberapa alumni Standford University antara lain Brian Acton (Founder Whatsapp), Reed Hastings (CEO Netflix), dan Jawed Karim (Founder Youtube). Dengan banyaknya alumni yang sukses Standford University pun dijuluki sebagai pencetak para miliarder.

3. University of Oxford

Universitas terbaik selanjutnya adalah University of Oxford, yang mana merupakan universitas tertua didunia. Berdiri pada tahun 1906 University of Oxford memiliki beberapa divisi, antara lain divisi Humanities, divisi Mathematical, Physical and Life, divisi Medical Sciences, divisi Social Sciences. Bagi kamu yang ingin melanjutkan studi di University of Oxford kamu dapat mengikuti program beasiswa LPDP.

4. Harvard University

Peringkat kelima universitas terbaik selanjutnya diikuti oleh Harvard University. Berada di Massachusetts, Harvard University merupakan salah satu universitas tertua di Amerika Serikat. Cukup banyak tokoh sukses yang merupakan alumni dari universitas ini. Beberapa tokoh tersebut antara lain terdiri atas 8 Presiden Amerika Serikat, 23 kepala Negara bagian, 161 peraih nobel, dan 132 pemenang Pullitzer Prize.

5. California Institute of Technology (Caltech)

Universitas terbaik selanjutnya ditempati oleh California Institute of Technology (Caltech). Berada di Pasadena (Amerika Serikat), California Institute of Technology merupakan universitas yang memiliki fokus dan spesialisasi dibidang Science dan Engineering. Di Universitas ini terdapat fasilitas penelitian kelas dunia seperti Jet Propulsion Laboratory (milik NASA), The Caltech Seismological Laboratory dan The International Observatory Network. Tidak heran Caltech saat ini menjadi salah satu tempat utama bagi peneliti yang ada diseluruh dunia  untuk melakukan riset dan inovasi teknologi. Beberapa program studi yang ada di universitas ini antara lain Biology and Biological Engineering, Chemistry and Chemical Engineering, Humanities and Social Sciences and Physics, Mathematics and Astronomy, Engineering and Applied Science, Geological and Planetary Science.

6. Imperial College London

Universitas terbaik di peringkat ketujuh selanjutnya ditempati oleh Universitas Imperial College London. Berlokasi di London (Inggris) Imperial College London memiliki spesialisasi dibidang Engineering,  Science, Medicine dan Business dengan total 169 program studi untuk tingkat Sarjana, dan 168 program studi di tingkat Pascasarjana. Imperial College of London juga termasuk salah satu universitas yang menerima paling banyak pelajar International dari luar Inggris.

Itulah beberapa universitas terbaik di Dunia. Bagi kamu yang tertarik untuk belajar lebih untuk persiapan ujian, kamu juga bisa mengikuti berbagai kompetisi sains GRATIS dengan join Member POSI .

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

POSI will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.