POSI Telah Terdaftar di Kementerian dengan No. AHU-0016336.AH.01.12, Tahun 2017 Tanggal 30 Agustus 2017 | Ikuti terus kegiatan POSI baik offline maupun online | Ikuti Pelatihan Smart Champion untuk persiapan OSN yang lebih baik

Hai Jawara POSI! Kali ini, POSI akan mengulas sebuah buku yang ditulis oleh CEO POSI yaitu Fahruroji. Buku pertamanya ini berjudul “Juara Olimpiade Juara Kehidupan”. Kira-kira apa aja nih, isi di dalam buku autobiografi ini? Simak dulu ulasan buku yang satu ini.

Cover Buku Juara Olimpiade Juara Kehidupan

Contents

Identitas Buku

  • Judul Buku: Juara Olimpiade Juara Kehidupan
  • Penulis Buku: Fahruroji Panjaitan
  • Penerbit: Buku Langka Indonesia
  • Tahun Terbit: 2024
  • Jumlah Halaman: 150
  • Harga Buku: Rp. 80.000
  • QRCBN: 62-784-3539-698

Pendahuluan

Sebelum memberi ulasan buku ini, kita kenalan dulu sama penulisnya, yuk!

Fahruroji Panjaitan adalah seorang guru, akademisi, dan pendiri Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI). Di tahun 2012, Fahruroji memulai pelatihan untuk siswa-siswi yang hendak bertanding di Olimpiade Sains Nasional (OSN) dalam skala kecil.

Melihat potensi dan kebutuhan yang besar, ia meresmikan POSI sebagai sebuah perusahaan pada tahun 2017. Kini, dengan sekitar 50 karyawan, POSI telah menjadi lembaga yang diakui negara dan memiliki legalitas resmi. Visioner, inovatif, dan kompetitif adalah jiwa seorang Fahruroji.

Tidak hanya mendirikan pelatihan dengan jumlah siswa hampir 1000 orang, namun juga berhasil mendatangkan lebih dari 100.000 siswa dari seluruh Indonesia melalui berbagai event kompetisi sains baik luring maupun daring.

Isi Buku

Buku “Juara Olimpiade Juara Kehidupan” diambil langsung dari perjalanan hidup Fahruroji sebagai seorang medalis di Olimpiade Sains Nasional Pertamina (OSNPTI) 2011.

Bermula dari seorang siswa berprestasi di SMP yang berlokasi di Kisaran, Asahan, Sumatera Utara, Fahruroji ditunjuk sebagai perwakilan sekolahnya untuk berlaga di Olimpiade Sains. Kegagalan pertama yang dialaminya tidak membuatnya menyerah, tetapi justru semakin menantangnya untuk membuktikan diri.

Melalui kerja keras dan dedikasi, ia berhasil meraih berbagai prestasi satu per satu, termasuk terpilih sebagai finalis di ajang bergengsi berskala nasional tersebut.

Prestasinya ini lantas memantik keresahan lain. Melihat masih terbatasnya sarana pelatihan untuk siswa-siswi berprestasi yang kurang mampu dari segi ekonomi, Fahruroji terdorong untuk membuka pelatihan sendiri. Usaha ini bertujuan membantu bibit-bibit pemenang OSN dari kalangan yang kurang beruntung, memberikan mereka kesempatan yang sama untuk meraih prestasi. Inilah yang menjadi cikal bakal dibangunnya POSI sebagai lembaga terpercaya untuk ajang kompetisi dan pelatihan siswa.

Buku ini juga berisi tips-tips dari Fahruroji sebagai orang yang sudah berpengalaman dalam memenangkan kompetisi nasional. Buku “Juara Olimpiade Juara Kehidupan” cocok dibaca oleh semua orang, khususnya yang sedang berjuang dalam kehidupan.

Karya autobiografi ini tidak hanya menceritakan kisah inspiratif dari penulis, tetapi juga menggali lebih dalam tentang perjalanan hidupnya hingga mencapai titik ini.

Penulis menunjukkan bahwa keberhasilan bukan hanya tentang medali, tetapi juga tentang bagaimana menghadapi tantangan, kegagalan, dan bagaimana ia menemukan serta mengembangkan minat dan bakatnya.

Kesimpulan

“Juara Olimpiade Juara Kehidupan” karya Fahruroji adalah sumber inspirasi yang diambil dari perjalanan hidup nyata seorang medalis Olimpiade Sains Nasional Pertamina (OSNPTI) 2011. Buku ini mengajarkan pelajaran berharga tentang ketekunan, kegigihan, dan bagaimana menghadapi kegagalan untuk meraih kesuksesan.

Dengan kisahnya yang penuh semangat juang dan dedikasi, Fahruroji memberikan contoh nyata bahwa setiap orang memiliki potensi untuk meraih prestasi tinggi meskipun menghadapi berbagai tantangan.

Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan tips dan strategi praktis yang dapat membantu memenangkan kompetisi, serta nilai-nilai kehidupan seperti kejujuran, kerja keras, dan empati.

Melalui buku ini, kamu nggak hanya mendapatkan motivasi dan peningkatan rasa percaya diri, tetapi juga mendukung inisiatif pendidikan dan pelatihan untuk siswa-siswi dari latar belakang ekonomi terbatas.

“Juara Olimpiade Juara Kehidupan” adalah panduan yang penuh inspirasi, siap membantu Anda dalam perjalanan mencari jati diri, mengembangkan bakat, dan mencapai impian.

Sekian ulasan buku Juara Olimpiade Juara Kehidupan karya Fahruroji, semoga menginspirasi!

Buku ini bisa kamu dapatkan di POSI Store yang ada di Shopee.

Follow POSI di InstagramTwitterTiktok, dan jangan lupa subscribe di Youtube POSI.

Dapatkan informasi lebih lengkap seputar produk dan layanan POSI subscribe ke POSI.id dengan cara mengisi pop-up yang muncul di laman website.

Cek informasi dan artikel menarik di Blog POSI.

Pertanyaan, keluhan, dan saran seputar produk dan pelayanan POSI, kirimkan email ke [email protected] dan telepon ke call center POSI di (+62) 821 6544 1992.

Informasi seputar kompetisi online dan offline POSI di 2024, kamu bisa cek di Instagram @posikompetisi atau cek di sini!

Leave a Reply

Your email address will not be published.