Halo teman-teman semuanya, POSI ada kompetisi baru loh. Kompetisi yang akan diadakan POSI ini adalah Asesmen Kompetisi Minimun (AKM). Olimpiade Asesmen Kompetisi Minimum (AKM) merupakan olimpiade yang berfokus pada bidang matematika.

Sebelum itu ada yang penasaran tidak ya kenapa sih POSI mengadakan Asesmen Kompetisi Minimum (AKM) ini? Berikut latar belakang kenapa POSI mengadakan Asesmen Kompetisi Minimum (AKM)

Olimpiade Asesmen Kompetensi Minimum Tahun 2020 adalah sebuah event kompetisi yang di selenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) dengan tujuan untuk memfasilitasi siswa/i untuk berprestasi dan menjadi sarana evaluasi kemampuan siswa untuk mengembangkan kapasitas diri dan kompetensi secara mendalam, tidak sekedar penguasaan konten sehingga memiliki kemampuan berfikir menggunakan konsep, prosedur, fakta dan alat matematika untuk menyelesaikan masalah sehari – hari pada berbagai jenis konteks yang relevan untuk individu.

Kompetisi ini pun dibuat untuk mendorong siswa tetap berupaya melakukan usaha pendidikan di tengah pandemi Covid-19. Diupayakan dengan adanya kompetisi berbasis ujian online ini (CBT), siswa/i tetap dapat belajar dan berprestasi di tengah kondisi pandemi ini. Dan juga dengan event ini, diharapkan siswa/i Indonesia lebih bisa mempersiapkan diri menuju AKM (Asesmen Kompetensi Minimum).

Fasilitas Asesmen Kompetisi Minimum (AKM)

  1. Akses CBT untuk berkompetisi
  2. Rangking se-Mandailing natal
  3. Whatsapp grup
  4. E-Sertifikat peserta
  5. Soal dan kunci jawaban

POSI juga menyediakan hadiah-hadiah seperti biasa tentunya. Tapi ada hadiah tertentu yang hanya di dapat oleh para juara ya.

Ketentuan Hadiah dan Ketentuan Juara

Hadiah

Hadiah olimpiade Asesmen Kompetisi Minimum (AKM) tahun 2020 ditentukan oleh jumlah peserta tiap bidang, dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Mendali (Hanya untuk juara 6 besar)
  • Piagam cetak (Hanya untuk juara 6 besar)
  • Uang tunai (hanya untuk juara 1)

Ketentuan Juara

  • Peraih medali emas: urutan 1
  • Peraih medali perak: urutan 2 – 3
  • Peraih medali perunggu: urutan 4 – 6

Waktu Pelaksanaan Asesmen Kompetisi Minimum

Waktu dan teknis pelaksanaan olimpiade Asesmen Kompetisi Minimun tahun 2020 adalah:

  • Minggu, 06 Desember 2020
  • Dimulai dari jam 08:00 sampai 12:00 WIB

Olimpiade Asemen Kompetisi Minimun dilakukan secara online dengan CBT sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh panitia POSI

Biaya Pendaftaran dan Syarat Pendaftaran Peserta

Untuk biaya pendaftaran itu GRATIS loh, bener gratis. Jadi teman-teman semua dapat berkonsentrasi penuh dan mengikuti kompetisi ini untuk melihat bagaimana perkembangan diri dari waktu ke waktu.

Untuk syarat pendaftaran olimpiade AKM ini sangat mudah ya, teman-teman hanya perlu share ke 3 grup belajar (whatsapp atau telegram).

Syarat Peserta

Ketentuan pemilihan tingkat level yang diikuti adalah:

  • IV, V, dan VI (Level 3)
  • VII, VIII, dan IX (Level 4)
  • X, XI, dan XII (Level 5)

Yuk buruan daftar, pendaftaran terakhir ditutup 05 Desember 2020 jam 17:00 loh. Jangan sampai gak ikut kompetisi keren ini.

Teman-teman dapat download informasi lebih lengkap beserta silabusnya dan mendaftar dengan cara klik link di bawah ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

POSI will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.