madrasah aliyah terbaik

Halo JawaraPOSI! Dilansir dari website Top 1000 LTMPT, ada sebanyak 83 sekolah Madrasah Aliyah yang masuk ke daftar top 1000 sekolah se-Indonesia. List ini dibuat berdasarkan perolehan nilai siswa pada Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dirilis oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) tahun 2023.

Maka dari itu, kami akan memberikan daftar 10 besar Madrasah Aliyah terbaik se-Indonesia di tahun 2023. Madrasah-madrasah ini memiliki siswa-siswa dengan nilai tertinggi saat tes UTBK di tahun ini. Dengan perolehan nilai tertinggi total hingga 666,494, yuk, kita lihat daftarnya berikut ini!

Sebelum masuk ke daftar 10 besarnya, POSI mau kasih tahu kalau buku Kumpulan Soal KSM POSI sudah bisa dibeli di berbagai marketplace POSI Store di ShopeeTokopediaSiplah Blibli, dan Lazada. Buku ini sangat cocok dimiliki untuk kamu yang berniat masuk Madrasah Aliyah dan ingin bergabung di tim Kompetisi Sains Madrasah (KSM)! Kamu bisa langsung ke link marketplace di atas atau langsung aja klik ini untuk dapatkan harga promo spesial!

Contents

10 Madrasah Aliyah Terbaik di Indonesia

1. MAN Insan Cendekia Serpong

MAN Insan Cendekia Serpong meraih peringkat tertinggi se-Indonesia dan juga se-provinsi Banten. Sekolah yang berlokasi di Tangerang Selatan ini meraih peringkat 1 dengan nilai total 666,494.

2. MAN Insan Cendekia Pekalongan

Madrasah Aliyah yang berlokasi di Pekalongan, Jawa Tengah ini menempati peringkat ke empat nasional dan rangking 2 provinsi dengan nilai total 637,499.

3. MAN 2 Kota Malang

MAN 2 Kota Malang berada di peringkat 19 se-Indonesia dan ranking 2 se-provinsi Jawa Timur dengan perolehan nilai 617,605.

4. MAN Insan Cendekia Kota Batam

MAN Insan Cendekia Kota Batam yang berlokasi di Kepulauan Riau ini menduduki peringkat 20 ranking nasional dan ranking 1 provinsi dengan perolehan nilai total 616,585.

5. MAN Insan Cendekia Gorontalo

MAN Insan Cendekia Gorontalo yang berada di kabupaten Bone Bolango meraih nilai total 603,660 dengan peringkat 35 nasional dan ranking 1 se-Provinsi Gorontalo.

6. MAN Insan Cendekia Jambi

Meraih peringkat 37 nasional dan peringkat 1 se-Provinsi Jambi, MAN Insan Cendekia Jambi memperoleh nilai total 602,429 di tahun 2023.

7. MAN Insan Cendekia Pasuruan

MAN Insan Cendekia Pasuruan asal Provinsi Jawa Timur ini memiliki perolehan nilai total 600,516 dan berhasil menduduki peringkat 40 ranking nasional dan 3 provinsi.

8. MAN Insan Cendekia Padang Pariaman

MAN Insan Cendekia yang berlokasi di Padang Pariaman, Sumatera Barat ini menduduki peringkat 50 ranking nasional dan peringkat 1 se-Provinsi Sumbar dengan perolehan nilai total 594,622.

9. MAN 1 Yogyakarta

Sekolah Madrasah Aliyah asal Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini berhasil menduduki ranking 57 nasional dan ranking 12 provinsi dengan perolehan nilai 592,462 di tahun 2023 ini.

10. MAN Insan Cendekia OKI

Peringkat 10 Madrasah Aliyah terbaik di Indonesia jatuh kepada MAN Insan Cendekia OKI (Ogan Komering Ilir), Provinsi Sumatera Selatan dengan nilai total 590,113 menduduki posisi ke 61 di ranking nasional dan 2 di ranking provinsi.

Kesimpulan

Nah, ini dia Madrasah Aliyah terbaik di Indonesia yang berhasil mendapatkan peringkat tertinggi di UTBK pada tahun ini. Semoga bisa jadi referensi untuk pemilihan sekolah untuk JawaraPOSI yang akan menuju ke sekolah tingkat menengah atas. Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan dan produk POSI, bisa cek di Instagram, Twitter, dan di POSI.id. Jangan lupa juga untuk selalu mengikuti kompetisi POSI baik yang online di MemberPOSI.

Sumber: LTMPT, Ayo Madrasah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Data kamu sudah disimpan dan akan dipergunakan dengan bijak oleh tim kami

There was an error while trying to send your request. Please try again.

POSI will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing. POSI akan menggun