POSI Telah Terdaftar di Kementerian dengan No. AHU-0016336.AH.01.12, Tahun 2017 Tanggal 30 Agustus 2017 | Ikuti terus kegiatan POSI baik offline maupun online | Ikuti Pelatihan Smart Champion untuk persiapan OSN yang lebih baik

Selamat untuk para siswa-siswi POSI yang telah berhasil menjadi juara di KSM Provinsi dan lolos ke tahap lanjutan di KSM Nasional 2023. Siswa-siswi ini telah mengikuti pelatihan secara daring yang diselenggarakan POSI pada tanggal 31 Juli sampai 4 Agustus lalu.

Daftar Siswa/i Pelatihan KSM Provinsi POSI

JUARA 1 KSM PROVINSI Bidang Matematika MTs
SHUHAIBY – MA Al-Azhar Asy-Syarif Sumatera Utara

JUARA 1 KSM PROVINSI Bidang Kimia MA
MUHAMMAD NAUFAL HANANIA – MA SWASTA DARUL ARAFAH

JUARA 2 KSM PROVINSI Bidang Biologi MA
RAISA NASHITA NASUTION – MAN 1 Mandailing Natal

JUARA 3 KSM PROVINSI Bidang IPS MTs
AAQILAH NADYAPUTRI PARENDO – Sekolah Qur’an Darul Fattah Lampung

JUARA HARAPAN 2 KSM PROVINSI Bidang IPS MTs
AHMAD RIFQIY ABRAR FAKHRIZ – Sekolah Qur’an Darul Fattah Lampung

JUARA HARAPAN 3 KSM PROVINSI Bidang IPA MTs
MUHAMMAD FATHUR RAIS – MTs Negeri 2 Medan

Pelatihan KSM Online yang diadakan oleh Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI) adalah suatu momen berharga dalam persiapan menuju KSM 2023. Pelatihan ini telah memberikan kesempatan kepada kalian untuk mengasah kemampuan dalam berbagai disiplin ilmu sains, termasuk matematika, fisika, kimia, biologi, dan lain sebagainya.

Pelatihan ini bukan hanya sekadar mempersiapkan kalian untuk menghadapi kompetisi, tetapi juga membantu memperluas pengetahuan dan pemahaman kalian dalam bidang sains. Dalam pelatihan ini, kalian memiliki kesempatan untuk belajar dari para ahli dan praktisi sains yang berpengalaman. Mereka tidak hanya memberikan pemahaman teori, tetapi juga mempraktikkan konsep-konsep tersebut melalui eksperimen dan simulasi.

Selain itu, pelatihan terpusat juga memberikan kesempatan bagi kalian untuk berkolaborasi dengan siswa-siswa dari sekolah lain. Interaksi antar siswa-siswa ini sangat berharga, karena kalian dapat saling bertukar pengalaman, pemikiran, dan ide-ide baru. Semangat kompetitif yang sehat di antara kalian juga mendorong peningkatan kemampuan individu dan kelompok.

Pelatihan POSI adalah langkah yang sangat positif dalam memajukan pendidikan sains di Indonesia. Inisiatif semacam ini tidak hanya mengembangkan potensi siswa-siswi dalam bidang sains, tetapi juga mendorong minat dan antusiasme mereka untuk terus belajar dan mengeksplorasi ilmu pengetahuan.

Untuk informasi lebih lanjut seputar pelatihan persiapan kompetisi sains POSI, bisa menghubungi Admin Pelatihan POSI melalui Whatsapp.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

POSI will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.