POSI Telah Terdaftar di Kementerian dengan No. AHU-0016336.AH.01.12, Tahun 2017 Tanggal 30 Agustus 2017 | Ikuti terus kegiatan POSI baik offline maupun online | Ikuti Pelatihan Smart Champion untuk persiapan OSN yang lebih baik

Halo Jawara POSI! Belajar bahasa Inggris sekarang lebih mudah daripada sebelumnya. Kamu nggak perlu repot-repot ke tempat kursus atau menghabiskan berjam-jam mendengarkan guru. Saat ini, aplikasi belajar bahasa Inggris jadi teman yang sangat membantu buat yang pengin mahir dalam bahasa ini. Yuk, kita bahas lima aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik di tahun 2024. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi ini, belajar bahasa Inggris jadi lebih simpel dan efektif.

Contents

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Duolingo

Pertama-tama ada Duolingo. Duolingo adalah salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris yang lagi hits banget. Desainnya yang ramah pengguna dan metodenya yang interaktif bikin belajar bahasa Inggris jadi menyenangkan. Di sini, kamu bisa latihan macem-macem, kayak pengucapan, tata bahasa, kosakata, sampe simulasi situasi kehidupan nyata. Selain itu, kamu juga bisa berkomunikasi sama teman-teman atau pengguna lain di komunitas Duolingo. Bisa banget nih buat ngasah kemampuan ngomong dan nulis dalam bahasa Inggris.

Memrise

Aplikasi yang ke dua adalah Memrise. Kalau suka cepet hafal kosakata, Memrise ini jawabannya. Dengan bantuan gambar dan audio, Memrise bakal bantu kamu nangkep dan nyimpen kata-kata baru dengan mudah. Ada juga fitur pengulangan yang efektif, jadi kamu bisa lebih gampang inget kata-kata yang udah dipelajari. Buat ngetes kemampuan, Memrise juga punya fitur seru biar kamu bisa liat sejauh mana kemampuan kosakatamu udah berkembang.

Grammarly

Kamu pengen menuliskan sesuatu di dalam bahasa Inggris? Grammarly bisa membantu untuk mengecek apakah tulisan kamu benar secara gramatikal. Aplikasi satu ini juga bisa membantu mendeteksi tone tulisan kamu. Misalnya, kamu ingin menulis cerita pendek untuk tugas sekolah, nah tinggal disetel aja deh!

Cuma perlu meng-install keyboard Grammarly di gadget kamu maka aplikasi pintar ini akan membantu memperbaiki tulisan kamu~

Babbel

Babbel adalah salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris yang oke dan lengkap lagi. Fokusnya ke kebutuhan praktis dalam berkomunikasi, terutama percakapan sehari-hari. Di Babbel, kamu bisa latihan dengerin, ngomong, baca, dan nulis. Ada juga pilihan topik khusus yang bisa kamu pilih sesuai minat, misalnya bisnis atau pariwisata. Dengan Babbel, kamu bakal merasa kayak lagi dapet pelajaran langsung dari guru.

HelloTalk

HelloTalk ini aplikasi belajar bahasa Inggris yang seru banget karena kamu bisa langsung ngobrol sama penutur aslinya. Bisa lewat pesan teks, panggilan suara, atau video call. Dengan fitur ini, belajar bahasa Inggris jadi lebih praktis dan kemampuan ngomong kamu bisa makin bagus. Selain itu, kamu juga bisa minta umpan balik dari pengguna lain, yang pastinya bakal bantu kamu ngeperbaiki kosakata dan tata bahasa.

Rosetta Stone

Terakhir adalah Rosetta Stone yang udah terkenal banget dan dipercaya buat belajar bahasa selama lebih dari 25 tahun. Metodenya fokus pada pendengaran dan pengucapan, bikin kamu bisa mahir bahasa Inggris dengan baik. Di sini, kamu diajarin kosakata dan tata bahasa lewat gambar dan audio, jadi kamu bisa paham makna kata tanpa harus terjemahin ke bahasa ibu kamu. Latihan-latihan interaktifnya juga bikin kamu pasti ngerti dan inget pelajaran dengan baik.

Nah, itu dia lima aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik di tahun ini. Dengan pake salah satu atau beberapa aplikasi ini, kamu bisa tambah pintar bahasa Inggris dengan cara yang gampang dan seru. Jadi, ayo mulai belajar bahasa Inggris sekarang!

Follow POSI di InstagramTwitterTiktok, dan jangan lupa subscribe di Youtube POSI. Untuk informasi lebih lengkap seputar produk dan layanan POSI subscribe ke POSI.id dengan cara mengisi pop-up yang muncul di laman website.

Pertanyaan, keluhan, dan saran seputar produk dan pelayanan POSI, kirimkan email ke [email protected] dan telepon ke call center POSI di (+62) 821 6544 1992.

Informasi seputar kompetisi online dan offline POSI di 2024, kamu bisa cek di Instagram @posikompetisi atau cek di sini!

Leave a Reply

Your email address will not be published.