Banda Aceh – Aceh Science Competition (ASC) 2023 yang diselenggarakan oleh POSI di Universitas Syiah Kuala pada Minggu, 26 Februari 2023 lalu berhasil mengantarkan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 27 Aceh Besar menjadi juara umum. 

ASC 2023 diikuti 1.000 atau lebih siswa/i SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA se-Provinsi Aceh dari berbagai bidang lomba. Dari banyaknya peserta tersebut, empat orang siswa/i dari MIN 27 Aceh Besar berhasil meraih medali emas dan perak dan akhirnya membawa sekolah untuk mendapatkan piala Juara Umum dari POSI. Dilansir dari website Kemenag Aceh, Kepala Sekolah MIN 27 Aceh Besar, Ibu Naswati S.Ag. mengatakan ada bahwa sembilan anak didiknya mengikuti event bergengsi ini.

“Alhamdulillah, 4 (empat) peserta didik kita berhasil mengharumkan Aceh Besar,” katanya. Masing-masing peserta memenangkan satu medali emas dari bidang Matematika dan IPA. Sementara dua lainnya mendapatkan medali perak dari bidang IPA.

Ibu Naswati S,Ag. mengucapkan terimakasih pada para guru pembimbing dan pendamping juga peserta didik yang telah berjuang pada kompetisi ini. “Berkat bimbingan para guru, MIN 27 Aceh Besar sudah mengikuti berbagai event yang di selenggarakan oleh POSI,” imbuhnya.

Sumber: https://aceh.kemenag.go.id/berita/524871/aceh-science-competition-2023-min-27-di-lambaro-aceh-besar-juara-umum

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

POSI will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.