Jurusan Kuliah Yang Banyak Peluang Kerja

Jurusan IPA bisa masuk fakultas apa saja ? Jurusan MIPA bisa jadi apa saja selama profesi tersebut masih sejalan dengan ilmu IPA seperti Matematika, Fisika, dan Kimia.  Bagi kamu yang sebentar lagi akan tamat SMA dan akan mengikuti SNMPTN jurusan ipa tentunya sudah mulai bingung menentukan fakultas yang tepat untuk di ambil. Ada banyak jurusan kuliah IPA yang menjamin masa depan untuk perempuan atau pun laki-laki. Walaupun ada juga beberapa jurusan kuliah IPA yang jarang diminati.

Jurusan IPA Bisa Masuk Fakultas Apa Saja?

Ada banyak jurusan kuliah untuk anak IPA yang peluang kerjanya besar. Bagi kamu yang penasaran Jurusan IPA SMA bisa jadi apa saja, berikut ini beberapa fakultas yang bisa diambil oleh jurusan IPA.

1. Fakultas Kedokteran

JURUSAN IPA BISA MASUK FAKULTAS APA SAJA

Fakultas Kedokteran merupakan salah satu Fakultas yang cukup bergengsi. Di Fakultas ini nantinya kamu akan mempelajari berbagai ilmu kesehatan dan bagaimana cara menyembuhkan berbagai penyakit. Kamu juga dapat memperdalam ilmu kedokteranmu dengan mengambil spesialis apabila kuliah kedokteranmu telah selesai. Tidak heran Dokter termasuk salah satu profesi pekerjaan jurusan IPA yang gajinya besar. Apabila kamu memilki minat dan passion dalam bidang kesehatan tentunya Fakultas Kedokteran bisa menjadi salah satu Fakultas pilihan kamu.

2. Fakultas Teknik

Jurusan IPA bisa masuk fakultas apa saja

Fakultas Teknik merupakan salah satu Fakultas yang cukup banyak diminati juga. Di Fakultas ini terdiri atas beragam jurusan, mulai dari Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Informatika, dll. Bagi kamu yang memiliki minat dibidang teknik tentunya Fakultas Teknik bisa menjadi pilihan fakultas yang bisa kamu ambil.

3. Fakultas Farmasi

Jurusan IPA bisa masuk fakultas apa saja

Bagi kamu yang tertarik menjadi apoteker tentunya Fakultas Farmasi bisa menjadi salah satu pilihan fakultas yang bisa kamu ambil. Farmasi merupakan salah satu Jurusan kuliah IPA yang Menjamin masa depan untuk perempuan. Di Fakultas Farmasi tentunya kamu akan lebih banyak mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan resep obat-obatan. Dengan kuliah di fakultas ini nantinya kamu berpeluang untuk bekerja dibidang kesehatan sebagai apoteker atau bahkan membuka Apotek sendiri.

4. Fakultas Kedokteran Gigi

Fakultas Kedokteran Gigi

Berbeda dengan Fakultas Kedokteran, di Fakultas Kedokteran Gigi tentunya kamu akan lebih banyak mempelajari bagaimana cara penyembuhan dan perawatan gigi. Fakultas Kedokteran Gigi merupakan salah satu fakultas yang memiliki prospek yang cukup menjanjikan kedepannya. Bila kamu memiliki minat dibidang ini tentunya fakultas kedokteran gigi bisa kamu pilih.

5. Fakultas Ilmu Komputer

Fakultas Ilmu Komputer

Bagi kamu yang tertarik dengan dunia IT tentunya Fakultas Ilmu Komputer bisa menjadi salah satu pilihan Fakultas yang bisa kamu ambil. Di Fakultas ini nantinya kamu akan lebih banyak mempelajari bagaimana cara coding ataupun membuat website dan aplikasi.  Dengan seiring meningkatnya perkembangan teknologi di dunia, saat ini peluang bekerja di bidang IT tentunya semakin besar. Beberapa profesi yang dapat diraih dengan Imu Komputer adalah Programmer, Web Developer, dll.

6. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

Apabila kamu seorang pembelajar dan menyukai Ilmu sains, tentunya Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam bisa menjadi salah satu fakultas pilihanmu. Dengan kuliah di fakultas ini nantinya kamu bisa menjadi seorang Dosen atau Professor dibidang ilmu sains, atau menjadi pakar ahli dibidang sains sesuai dengan bidang yang kamu ambil.

Itulah beberapa Fakultas yang dipilih oleh jurusan IPA. Jurusan IPA bisa masuk fakultas apa saja selama itu masih berhubungan dengan Ilmu Sains seperti fakultas yang ada diatas. Bagi kamu yang masih bingung menentukan fakultas yang tepat dan sesuai dengan  dirimu. Kamu juga bisa mengikuti tes -> Tes Bakat Talent Mapping secara GRATIS untuk menilai “Fakultas mana yang terbaik untuk kamu”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

POSI will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.